3 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Brown CanyonSemarang

Brown Canyon adalah salah satu alternatif wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi saat kamu sedang liburan di Semarang.

Setelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota ini seperti lawang sewu, kota lama dan juga museum kereta api ambarawan, maka jangan lupa sempatkan diri menyegarkan mata di obyek wisata Brown CanyonSemarang.

 

Brown CanyonSemarang

Brown Canyon sebenarnya belum sepenuhnya dijadikan sebagai lokasi khusus untuk bertamasnya. Hingga kini, lokasinya masih digunakan sebagai tempat menggali batu padas dan pasir oleh para penambang. Brown Canyon ini memang terbentuk secara tidak sengaja. Proses tambanglah yang membentuk secara alami menjadi area yang cukup indah dipandang mata. Karenanya jika kamu datang ke tempat ini terutama pagi hingga siang hari, truk-truk besar pengangkun galian masih akan kamu dapatkan hilir mudik di sekitar lokasi.

Meski begitu tetap saja tempat wisata di Semarang ini terlihat indah dan menggoda untuk ditinggali beberapa saat. Apalagi jika kamu memilih untuk datang di sore hari, keindahan dan keunikan tempat ini akan terlihat dan dapat kamu nikmati dengan sempurna.

 

Daya Tarik dan Aktifitas Wisata

Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan dan lakukan saat berkunjung ke obyek wisata Brown Canyon. Berikut ini diantaranya :

  1. Menikmati Indahnya Kolam Alami

Area yang biasanya akan dipadati para pelancong saat datang ke obyek wisata Brown CanyonSemarang adalah area kolam alami ini. Di area ini para pelancong biasanya akan menghabiskan waktu dengan duduk menikmati keindahan kolam yang airnya tampak menghijau tersebut. Saat musim hujan, kolam alami ini memang akan terisi air cukup banyak dan warnanya terlihat menghijau karena pantulan warna langit serta tebing-tebing yang ada di sekitarnya.

  1. Hunting Foto

Meski tidak sengaja disediakan untuk lokasi berfoto, keberadaan tebing-tebing curam bekas galian yang ada di tempat ini sangat cantik dan terkesan unik saat dipakai sebagai spot foto. Cobalah berdiri di depan atau di antara tebing-tebing curam Brown Canyon dan dapatkan foto yang benar-benar menakjubkan.

Selain di spot tebing, area sekitar kolam alami juga sering dijadikan spot foto karena keindahan yang dimiliknya.

  1. Spot Pre-wedding

Tebing-tebing curam yang terlihat sangat eksotis dengan paduan kawasan Brown Canyon yang alami akan membuat foto pre-wedding kamu tampak unik dan berbeda. Jika mau, cobalah melakukan sesi pengambilan foto pre-wedding di tempat ini. selain dapat menghasilkan foto fre-wedding yang unik, mengambil foto pre-wedding di lokasi ini juga gratis kecuali biaya untuk sewa alat dan fotografer.

Obyek wisata Brown CanyonSemarang memang sampai saat ini belum menerapkan pungutan tiket masuk bagi siapapun yang datang ke tempat ini. Karena itu, semua hal ataupun wahana alami yang ada di tempat ini bebas untuk di-eksplore sepuasnya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

 

Akses ke Lokasi Brown Canyon

Cukup mudah untuk mengakses lokasi obyek wisata alam Brown CanyonSemarang. Alamatnya berada di Rowosari,Tembalang, Kota Semarang,Jawa Tengah. Jika kamu mengaksesnya dari pusat kota Semarang, kamu hanya akan menghabiskan waktu perjalanan tak lebih dari 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer saja. Prasarana jalan ke lokasi juga sudah cukup bagus sehingga akan memudahkan bagi siapa saja untuk datang ke tempat ini.

Namun alat transportasi yang diajurkan untuk digunakan adalah kendaraan off road seperti mobil jeep karena jalanan dari pintu masuk ke area wisata cukup terjal dan berdebu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *